3.14.2016

VISI MISI STAIC



 VISI DAN MISI SERTA TUJUAN
 SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM CIREBON

A.        Visi : Bertakwa, dimiliki dan menjadi bagian masyarakat.
B.         Misi
1.    Misi Dasar : 
a.       Melanjutkan pembenahan administrasi baik administrasi akademik, administrasi keuangan maupun administrasi SDM.
b.      Memfungsikan setiap elemen baik tingkat personal maupun tingkat elemen lembaga yang ada di lingkungan STAIC serta sedapat mungkin mengajak dan atau memanfaatkan fungsi  SDM dan lembaga yang ada  di lingkungan Yayasan Islamic Center  sebagai satu kesatuan sistem kekuatan pengembangan kampus bersama masyarakat sekitar. (Contoh : Kerjasama dgn BMT  IC)
2.         Misi Proses :
a.    Meningkatkan mutu proses kegiatan akademik dan mutu kemampuan akademik peserta didik serta membangun kesadaran berada di rumpun ilmu kewahyuan.
c.     Membangun Desa Binaan berbasis kekuatan SDM alumni STAIC
d.    Melaksanakan dan mengembangkan  budaya penelitian bagi civitas akademika STAIC berbasis kebutuhan masyarakat  lokal, regional maupun nasional yang harus berimplikasi  kecerdasan akademis, praktis dan menjadi dasar orientasi dakwah Yayasan Islamc Center Kabupaten Cirebon

C.    TUJUAN      :
1.    Misi dasar : 
a.    Tercipta dan terimplementasi secara ideal sistem akademik, sistem keuangan dan sistem SDM (berbasis software).
b.   2) Terciptanya carakter bulding di sebagian besar SDM  STAIC  & masyarakat Yayasan Islamic Center sehingga menjadi kekuatan jama’iy Yayasan Islamic Center dalam dakwah yang sekurang-kurangnya tercerahkannya masyarakat sekitar.
2.    Misi proses :
a.    Terwujudnya akuntabilitas proses akademik dan mutu kemapuan akademik peserta didik  sehingga relatif dapat dipastikan bahwa alumni dapat diterima masyarakat baik tingkat keilmuan di bidangnya maupun sikap dan amaliahnya yang islami.
b.   Terwujudnya Desa Binaan berbasis SDM alumni STAIC dan tercerahkannya masyarakat oleh eksistensi sebagian alumni.
c.    Terwujudnya budaya penelitian bagi Civitas Akedemika STAIC yang dapat mendewasakan kurikulum,  mensejahterakan dan proporsionalitasnya orientasi dakwah Yayasan Islamic Center Kabupaten Cirebon.

No comments:

Post a Comment